Kamis, 02 Oktober 2014

Modifikasi Motor Trail Kawasaki KLX 250 th 2010

 Image source www.motorplus-online.com

Para pecinta supermoto ditanah air pastilah kenal yang namanya Aprilia SXV550. Bagi para Penghobi modifikasi supermoto pun Aprilia SXV550 tidaklah asing juga, karena kenyataannya setiap limbah dari motor Aprilia SXV550 tersebut selalu laris manis. Bahkan bnyak yang inden part-part copotan motor tersebut.

Motor Trail Kawasaki KLX 250 full modif jadi Aprilia SXV550 hasil karya CCB (Caos Custom Bike) ini adalah salahsatu bukti begitu populernya Aprilia SXV550 dimata para pecinta supermoto pabrikan asal Italia tersebut. Terang Lerry Rahmat Rizky enpunya CCB yang beralamat di Jl. Pancoran Barat, JakSel.
Tak tangung-tanggung sang pemilik motor Kawasaki KLX 250 yang ia rombak rela mengeluarkan dana  150 juta demi rombakan full Motor Kawasaki KLX 250 miliknya menjadi Aprilia SXV550, “sambil berbisik dan sedikit cekikikan lerry rahmat memocorkan rahasia.

Image source www.motorplus-online.com

Untuk mengkawinkan mesin KLX 250 ke rangka Aprilia SXV550, harus presisi. Karena dapur pacu aslinya adopsi model V engine. Sementara KLX250 hanya satu silinder. Rangka aluminum SXV550 dilas ulang untuk bikin dudukan buat mesin KLX 250.

Karena dudukan kedua mesin yang berbeda, Aprilia SXV550 menggunakan jenis V engine semnetara KLX 250 menggunakan tipe mesin satu silinder, maka penyesuaian pun dilakukan dengan jalan pengelasan ulang dudukan mesin pada rangka Aprilia SXV550. Hingga akhirnya mesin Motor KLX 250 bisa masuk dan pas pada rangka Aprilia SXV550.

Image source www.motorplus-online.com

Begitu mesin KLX 250 sudah nongkrong pada rangka Aprilia SXV550, bagian mesin pun terlihat padat berisi, karena memang dimensi mesin daripada Kawasaki KLX 250 ini sudah besar. Dan bagian yang masih kosong pun tinggal diisi denga filter udara bawaan Kawasaki KLX 250 dan setelah terpasang filter pun juga sesua ukuran rangka yang tersisa, sehingga terlihat makin padat saja.. 

Ogah dibikin pusing dengan kaki-kaki, sok depan dan lengan ayunnya sekalian saja pakai punya Aprilia SXV550. “Hanya mesin V-nya aja yang enggak dipakai. Lainnya, semua ori bawaan SXV550,” urai builder ramah ini.

Image source www.motorplus-online.com
Singkat cerita semua limbah dari bawaan motor Aprilia SXV550 ini akhirnya dipakai, mulai dari lengan ayun dan shock depan hingga kaki-kaki dipakai, sekalian juga banjunya. Semuanya asli dari bawaannya Aprilia SXV550, alias cuman mesin saja yang dipasangi punya KLX 250”. Sang builder yang ramah berkata.
Dengan demikian pastilah akan terkecoh bagi siapasaja yang sekilas memperhatikan motor ini akan dikira Aprilia SXV550. Namun saat memperhatikan mesinnya barulah ketauan bahwa motor ini adalah berbasic mesin kawasaki KLX 250.

Untuk grafis body, identitas Kawasaki KLX 250 tetap dicuatkan. Makanya dipilih decal yang memadukan kelir hitam sebagai warna dasar, dan hijau buat stripingnya. "Agar ciri besutan supermoto makin kental, pelek dibuat two tone alias 2 warna," urai Lerry. (www.motorplus-online.com)

Dan ini dia data modifnya  sob : 

Ban depan         : Pirelli 120/60-17
Ban belakang     : Pirelli 160/70-17
Knalpot              : Custom
Pelek                 : Excel


0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com