Image source www.motorplus-online.com
Para pecinta supermoto ditanah air pastilah kenal yang namanya Aprilia SXV550. Bagi para Penghobi modifikasi supermoto pun Aprilia SXV550 tidaklah asing juga, karena kenyataannya setiap limbah dari motor Aprilia SXV550 tersebut selalu laris manis. Bahkan bnyak yang inden part-part copotan motor tersebut.
Motor Trail Kawasaki KLX 250 full modif jadi Aprilia SXV550
hasil karya CCB (Caos Custom Bike) ini adalah salahsatu bukti begitu populernya
Aprilia SXV550 dimata para pecinta supermoto pabrikan asal Italia tersebut. Terang
Lerry Rahmat Rizky enpunya CCB yang beralamat di Jl. Pancoran Barat, JakSel.
Tak tangung-tanggung sang pemilik motor Kawasaki KLX 250
yang ia rombak rela mengeluarkan dana
150 juta demi rombakan full Motor Kawasaki KLX 250 miliknya menjadi Aprilia
SXV550, “sambil berbisik dan sedikit cekikikan lerry rahmat memocorkan rahasia.
Untuk mengkawinkan mesin KLX 250 ke rangka Aprilia SXV550,
harus presisi. Karena dapur pacu aslinya adopsi model V engine. Sementara
KLX250 hanya satu silinder. Rangka aluminum SXV550 dilas ulang untuk bikin
dudukan buat mesin KLX 250.
Karena dudukan kedua mesin yang berbeda, Aprilia SXV550
menggunakan jenis V engine semnetara KLX 250 menggunakan tipe mesin satu
silinder, maka penyesuaian pun dilakukan dengan jalan pengelasan ulang dudukan
mesin pada rangka Aprilia SXV550. Hingga akhirnya mesin Motor KLX 250 bisa
masuk dan pas pada rangka Aprilia SXV550.
Image source www.motorplus-online.com
Begitu mesin KLX 250 sudah nongkrong pada rangka Aprilia SXV550, bagian mesin pun terlihat padat berisi, karena memang dimensi mesin daripada Kawasaki KLX 250 ini sudah besar. Dan bagian yang masih kosong pun tinggal diisi denga filter udara bawaan Kawasaki KLX 250 dan setelah terpasang filter pun juga sesua ukuran rangka yang tersisa, sehingga terlihat makin padat saja..
Begitu mesin KLX 250 sudah nongkrong pada rangka Aprilia SXV550, bagian mesin pun terlihat padat berisi, karena memang dimensi mesin daripada Kawasaki KLX 250 ini sudah besar. Dan bagian yang masih kosong pun tinggal diisi denga filter udara bawaan Kawasaki KLX 250 dan setelah terpasang filter pun juga sesua ukuran rangka yang tersisa, sehingga terlihat makin padat saja..
Ogah dibikin pusing dengan kaki-kaki, sok depan dan lengan
ayunnya sekalian saja pakai punya Aprilia SXV550. “Hanya mesin V-nya aja yang
enggak dipakai. Lainnya, semua ori bawaan SXV550,” urai builder ramah ini.
Image source www.motorplus-online.com
Singkat cerita semua limbah dari bawaan motor Aprilia SXV550 ini akhirnya dipakai, mulai dari lengan ayun dan shock depan hingga kaki-kaki dipakai, sekalian juga banjunya. Semuanya asli dari bawaannya Aprilia SXV550, alias cuman mesin saja yang dipasangi punya KLX 250”. Sang builder yang ramah berkata.
Singkat cerita semua limbah dari bawaan motor Aprilia SXV550 ini akhirnya dipakai, mulai dari lengan ayun dan shock depan hingga kaki-kaki dipakai, sekalian juga banjunya. Semuanya asli dari bawaannya Aprilia SXV550, alias cuman mesin saja yang dipasangi punya KLX 250”. Sang builder yang ramah berkata.
Dengan demikian pastilah akan terkecoh bagi siapasaja yang
sekilas memperhatikan motor ini akan dikira Aprilia SXV550. Namun saat
memperhatikan mesinnya barulah ketauan bahwa motor ini adalah berbasic mesin
kawasaki KLX 250.
Untuk grafis body, identitas Kawasaki KLX 250 tetap dicuatkan.
Makanya dipilih decal yang memadukan kelir hitam sebagai warna dasar, dan hijau
buat stripingnya. "Agar ciri besutan supermoto makin kental, pelek dibuat
two tone alias 2 warna," urai Lerry. (www.motorplus-online.com)
Dan ini dia data modifnya
sob :
Ban depan :
Pirelli 120/60-17
Ban belakang :
Pirelli 160/70-17
Knalpot :
Custom
Pelek :
Excel
0 komentar:
Posting Komentar